Jumat, 24 September 2010

Multi Tasking


Sekarang setelah zamannya Windows, biasa atau tidak biasa, terpaksa atau tidak terpaksa kita harus bekerja dengan tumpang tindih, pekerjaan satu belum selesai kemudian datang pekerjaan kedua, kemudian datang lagi pekerjaan ketiga dan seterusnya. Pikiran dan konsentrasi dibagi-bagi untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Sedang kita mengedit dokumen, beberapa detik kemudian kita bisa mencetak lembar kerja, beberapa detik kemudian kita mengirim email dengan lampiran file, beberapa detik kemudian menerima telepon, beberapa detik kemudian blog walking dan nge-follow teman-teman blogger, beberapa detik kemudian membuat presentasi, beberapa detik kemudian menginput data, beberapa detik kemudian ... beberapa detik kemudian ... begitu seterusnya pikiran dan konsentrasi kita dibagi-bagi untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Tapi, belum ada penelitian seberapa konsentrasinya kita mengerjakan pekerjaan tersebut masing-masing dan apa pengaruhnya terhadap konsentrasi selepas bekerja setelah kita biasa dengan keadaan pikiran dan konsentrasi yang terpecah-pecah?

2 komentar:

  1. kayaknya itu rutinitas blogger yg super sibuk deh...hehe...

    BalasHapus
  2. pengaruhnya apa ya? mungkin hasil kerja tidak maksimal.

    BalasHapus

"Saya tunggu komentar yang membangun, terima kasih atas komentarnya"