Kamis, 05 Juli 2012

Naluri Pedagang VS Naluri Wartawan


Di pinggir jalan tidak jauh dari tempatnya berdagang roti, seorang ibu setengah baya menangis tersedu-sedu karena uang gaji bulanan yang ada di dalam tasnya dijambret oleh pengendara motor jahanam itu. Si ibu sesenggukan, “Aduh jambret nggak ngerti orang susah, mana lagi butuh buat uang masuk sekolah anak,belum lagi bayar utang di warung-warung tetangga  yang udah pada ngerepin”.  Ramailah orang berkerumun menanyakan kejadian tersebut kepada sang ibu. Banyak pengendara memperlambat laju kendaraannya. 

Seorang pengendara motor yang melihat keramaian itu lalu menghampiri si tukang roti dan bertanya : Ada apa bang?. Tukang roti itu menjawab : " ada keju, ada pisang, ada nanas, ada coklat, ada moka, tapi roti tawarnya lagi habis". Tanpa banyak tanya lagi si pengendara motor yang ternyata seorang wartawan surat kabar "agak terkenal" itu tancap gas dan ngeloyor pergi.

29 komentar:

  1. @Blog astheams: makasih dah berkunjung...

    BalasHapus
  2. Hahahaa Bisa aja Tuhh pedagang

    BalasHapus
  3. @galedeg: iya... naluri pedagang yang polos....

    BalasHapus
  4. hahahhahhaahahaha....
    lucu....

    BalasHapus
  5. gak nyambung banget..hahahaha

    BalasHapus
  6. @sofyan839, @Mr. Andy : makasih dah berkunjung, ha... haa ... ha....

    BalasHapus
  7. @sofyan839, @Mr. Andry: makasih dah berkunjung, salam semangat semua... ha...ha...ha...

    BalasHapus
  8. mungkin karena beda akan kebutuhan yang mendasari mereka sobat...

    BalasHapus
  9. @Asis Sugianto: mang betul kawan, yang satu pengen informasi yang satu pengen laku. he..he...

    BalasHapus
  10. wartawan sama pedagang beda kebutuhan hehehe hati gundah gulana jadi terhibur bacanya,..tapi menurut aku pasti ada pesan moral dari semua itu,..masing2 memprlihatkan sikap egoisnya dan tidak nampak rasa peka terhadap persoalan yang di hadapi oleh orang lain,..hehehe sangat menyentuh sobm,,,

    BalasHapus
  11. @Zulham:yah masing-masing punya kebutuhan berbeda, punya tujuan yang berbeda, dan punya pikiran yang berbeda dalam mensikapi hidup ini.

    BalasHapus
  12. Hadir, nyimak mas zen-zen. Bikin ngakak. :D

    BalasHapus
  13. @SR11:makasih kawan, #senyum dalam hati...

    BalasHapus
  14. hahaha..... lucu sekali sobat, membaca artikel ini saja sudah dapat menghibur...
    terima kasih sobat

    BalasHapus
  15. @penyuluh: makasih dah mampir, saling berbagi untuk sahabat...

    BalasHapus
  16. @Muhammad Habib: makasih dah berkunjung, salam sukses selalu...

    BalasHapus
  17. Wah sangat menarik sekali sob,,,cuma salah sasaran tempat bertanya,,,,hehehehe

    BalasHapus
  18. @Abdri Carly, @Viet Nam : makasih dah berkunjung... biasa dah miskominikasi.

    BalasHapus
  19. Wahahahaha, napa si wartawan itu ngx masukin koran aja tuh cerita...

    masnya kemarin kox cuman lihatin aja...

    BalasHapus
  20. haha boleh juga ni artikel :D
    mampir ke blog ane ya ? makasih

    BalasHapus
  21. @Gopar, Em Albar, Fajrin Ilham, Campoeng Cmoneng : makasih dah berkunjung...

    BalasHapus
  22. mantab sob.. makin nambah sahabat dan pengetahuan...

    BalasHapus
  23. @Sigit : makasih dan berkunjung, salam persahahabatan untuk semua ...

    BalasHapus

"Saya tunggu komentar yang membangun, terima kasih atas komentarnya"