Rabu, 01 Mei 2013

May Day

Tidak tau apakah ada nilai positifnya buat buruh atau buat pemerintah, selalu begitu setiap 1 Mei untuk memperingati Hari Buruh selalu dengan demo besar-besaran menuntut perbaikan nasib. 

Hari itu semua hiruk pikuk, buruh, pengusaha, pedagang, tukang koran, intel, copet, provakator menyemarakkan suasana. Semua orang berorasi, semua orang berteriak, semua orang marah, semua orang sedih, semua orang gembira, dan semua orang mendengarkan. kemudian setelah itu sunyi senyap. Dan mereka janjian akan bertemu lagi satu tahun kemudian.

Kadang-kadang saya berpikir dengan pikiran yang sempit dan sederhana : pemerintah dan buruhnya sama-sama kurang pintar.

13 komentar:

  1. berner juga yah, pejabat dan rakyatnya sama2 kurang pinter. tapi mudah2an kesejahteraan rakyat di negara kita akan makmur. seperti mas Zen ...heheheh

    BalasHapus
  2. @Indah P : makasih mbak, belum makmur sih, tapi kemakmuran kita usahakan ada di dalam diri kita, keluarga kita, masyarakat kita dan negara kita dengan menjadi dan memilih pemimpin yang baik.

    BalasHapus
  3. postingan yang menarik sobat, mungkin begitulah yang namanya sudah tradisi , barangkali..hehe
    selamat malam kawan, mampir sejenak disini lama tak jumpa

    BalasHapus
  4. @Penyuluh Perikanan : makasih kawan, sudah tradisi, kata iklan... sebatas tradisi ...

    BalasHapus
  5. Kendati demikian ...para buruh di negeri ini masih byk terkotak2 ya mas...andai mereka bisa menyatukan visi dan mendapat pendidikan tentang ketebaga kerjaan..bisa membawa kearah kesehteraan yg lebih baik lagi..
    Kalo pemerintahnya...sih emang mesti di. Jewer trus kayanya...

    BalasHapus
  6. @budi os 19 ; makasih mas, yang penting hasilnya untuk kemakmuran para buruh, bukan hura-huranya, dan "huru haranya".

    BalasHapus
  7. semoga kedepannya nasib buruh lebih diperhatikan ya ..

    BalasHapus
  8. @lpsp : yah, tapi bukan hanya buruh, padagang, nelayan, petani dan yang lainnya bisa merasakan kemakmuran.

    BalasHapus
  9. Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    BalasHapus
  10. @jermain haris : terima kasih kawan, salam semangat dan sukses untuk semua...

    BalasHapus
  11. Qta mendambakan Indoensia makmur untuk semua bukan hanya para pejabatnya & komlomerat saja!!

    BalasHapus
  12. @alfarizqi: betul kawan, para pemimpin harus sadar bahwa mereka ada untuk melayani...

    BalasHapus
  13. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus

"Saya tunggu komentar yang membangun, terima kasih atas komentarnya"