Rabu, 19 Juni 2013

Belajar Sendiri

Berbekal sedikit ilmu komputer yang berbasis sistem operasi DOS, saya terus belajar sendiri dan mengeksplorasi semua yang saya belum tahu dan membuat penasaran. Betapa banyak yang saya dapatkan dari "Try & and Error" belajar sendiri.

Lalu membuat analisa dan mengambil kesimpulan dari teknik-teknik yang teorinya tidak persis sama dengan prakteknya.  

Ada kepuasaan ketika menemukan hal-hal baru yang tidak bisa dinilai dengan uang, dan itu akan membuat saya terus belajar otodidak mencari apa yang belum saya tahu dan belum mengerti.

Hakekatnya semakin banyak kita tahu, makin banyak pula yang kita tidak tahu.

16 komentar:

  1. setau saya sih ...jarang2 orang bisa DOS. wahhh...berarti mas zen termasuk langka, jarang2 bisa DOS. eheheheh

    BalasHapus
  2. @Indah P : trima kasih mbak, memang ilmu itu berguna, setidaknya untuk diri sndiri.

    BalasHapus
  3. dulu belajar dos pas smp, pas kuliah sampe sekarang maennya di konsole/terminal aja. soalnya sy udah migrasi ke linux sejak kuliah dulu. masih belajar2 juga seh

    BalasHapus
  4. @rusydi hikmawan : walaupun sudah jarang, tapi sekali-kali saya pakai juga. Ilmu itu setidaknya bermanfaat buat kita.

    BalasHapus
  5. seorang profesional adalah ia yang tidak pernah berhenti menjadi amatir. saya bisa mengerti ketika rasa ingin tahu kita terjawab, ada kepuasan tersendiri yg tidak akan terbayar dengan uang :)

    BalasHapus
  6. @Elsawati Dewi : Terimakasih mbak,ketika menemukan masalah atau hal-hal baru yang terpecahkan ada kepuasan batin yang tidak bisa dinilai.

    BalasHapus
  7. semua tergantung dari diri kita sendiri. ingin tahu atau tidak sama sekali. mas zen hebat memiliki rasa ingin tahu yg besar apalagi dgn belajar otodidak

    BalasHapus
  8. @Dedi Setiadi: kadang tuntutan kerjaan juga untuk mencari sesuatu yang lebih baik dan efisien.

    BalasHapus
  9. Demikian hal nya dgn sy mas Zen, sy mulai menggunakan komputer sejak komputer tidak memiliki system apapun selain DOS. Bravo mas.

    BalasHapus
  10. @obat ambeien herbal, ByPhotoworks : terima kasih kawan, semua hal yang kita pelajari pasti bermanfaat walaupun sedikit, dan kita terus belajar dalam menjalani hidup ini.

    BalasHapus
  11. Mencoba dan mencoba, dari mencoba mendapatkan jawaban apakah sudah sesuai atau belum, dan mencoba lagi itu mengasikkan, Try and error is the best teacher hehehe :)

    BalasHapus
  12. @rare-angon : betul kawan, mencoba. salah, mencoba lagi, salah lagi, mencoba lagi kemudian berhasil. ada kepuasan mendapatkannya.

    BalasHapus
  13. @maslasno: terima kasih mas sudah mampir, tambah setuju ...

    BalasHapus
  14. keingin tauan mas zen patut di scungi jempol (y) :)

    BalasHapus

"Saya tunggu komentar yang membangun, terima kasih atas komentarnya"