Rabu, 08 Juli 2015

Multi Tasking


Mungkin dah zamannya, biasa atau tidak biasaterpaksa atau tidak terpaksa kita harus bekerja menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk dengan tumpang tindih, pekerjaan satu belum selesai datang lagi pekerjaan kedua, pekerjaan kedua belum selesai, datang lagi pekerjaan ketiga dan seterusnya. KIta dipakasa untuk menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu, sehingga pikiran dan konsentrasi terpecah dan dibagi-bagi untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Sedang kita mengedit dokumen, beberapa detik kemudian kita bisa mencetak lembar kerja, beberapa detik kemudian kita bisa mengirim email dengan lampiran file, beberapa detik kemudian menerima telepon, beberapa detik kemudian blog walking dan nge-follow teman-teman blogger, beberapa detik kemudian membuat presentasi, beberapa detik kemudian menginput data, beberapa detik kemudian ... beberapa detik kemudian ... begitu seterusnya pikiran dan konsentrasi kita dibagi-bagi untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Dibekali PC dengan Intel core i3 + Windows 7 Ultimate ditambah Printer Epson L110 untuk mencetak dokumen kertas HVS, dilengkapi juga printer HP LaserJet P1102 untuk mencetak dokumen berkop surat dan untuk pencetakan yang lebih cepat, Tambahan terakhir Printer Canon E400 untuk men-Scan dan mencopy dokumen.

Tapi, memang begitu zamannya, mau-tidak mau kita harus  siap kerja serabutan (multi tasking).

10 komentar:

  1. serba multitasking sekarang bahkan minim 3 kegiatan sekaligus

    BalasHapus
  2. @Obat Sakit : betul, tapi yang menyedihkan kebanyakan kompensasinya cuma satu gan. Prinsip ekonomi, modal kecill, untung besar.

    BalasHapus
  3. Mungkin memang sudah betul sekali jamannya seperti itu mas, intinya kalau tidak seperti itu kita bisa jadi tidak makan dan tidak ada kegiatan, yg pada akhirnya menyebabkan kejenuhan, hhe :)

    BalasHapus
  4. @Ramlie Edi : betul sekali, kalo zaman sekarang yang multitasking/serabutan/multitalenta yang akan diperhitungkan...

    BalasHapus
  5. semakin modern semakin mudah dalam mengerjakan sesuatu dan semakin banyak pula pekerjaan yg harus dilakukan ya kang dan semuanya tsb jadi membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran serta alat2 yg dibutuhkan yg berhubungan dgn pekerjaan tsb .. :D

    BalasHapus
  6. Aku datang bersilahturahmi
    Sekalian blogwalking untuk admin
    Selamat Lebaran Idul Fitri
    Maafkan aku lahir dan batin

    BalasHapus
  7. Terkadang jadi bingung pakai multitasking

    BalasHapus
  8. @EKA : alat modern, orangnya harus modern, @Pantun : sama-sama maafnya, @Bredmart : bingung ga bingung harus multitasking. "Maaf lahir batin semua"

    BalasHapus
  9. Setuju sgt.

    Kelemumur mengganggu rutin harian anda? Tukarlah perapi rambut anda kepada Penjagaan Rambut ProSante

    BalasHapus
  10. Kalau saya biasanya menempelkan post it di printer/monitor/CPU untuk menuliskan bbrp pekerjaan yang harus saya selesaikan. Kalau sudah selesai, akan saya coret...lumayan efektif supaya tidak pusing atau lupa mengerjakannya :)

    BalasHapus

"Saya tunggu komentar yang membangun, terima kasih atas komentarnya"